Hino Hybrid, Truk Ramah Lingkungan

Jakarta, 18 Juli 2019 – Truk dan bus membantu dalam memenuhi segala kebutuhan masyarakat, untuk itu sangat penting bagi Hino dalam memberikan truk dan bus yang bernilai untuk meningkatkan produktifitas, dan sebagai rekan bisnis yang efisien dalam memberikan kemudahan bagi jalannya bisnis customer. Bagi Hino wajib truk dan bus yang diproduksi untuk sebisa mungkin mendekati 100% waktu bekerja. Untuk itu, Hino terus berusaha memberikan kendaraan yang aman dan tangguh, hal inilah yang menjadi dasar tema Hino di GIIAS 2019, Trucks and buses that do more, Be Connected to Customer’s Future by Human Touch & Information Technology.

Kami memiliki semangat “continuous improvement”, untuk itu Hino terus meningkatkan efisiensi kendaraan untuk terus menjadi lebih baik, termasuk salah satunya yang ditampilkan dalam GIIAS kali Ini Hino Dutro Hybrid”. Ungkap Hiroo KayanokiPresiden Direktur Hino Motors Sales Indonesia.

Total dalam booth seluas 1.092 meter persegi, Hino menampilkan 8 unit kendaraan unggulannya. Mulai dari Hino New Generation Ranger, Hino New Dutro, Microbus serta 3 unit spesial yang khusus di tampilkan pada tahun ini. Hino Dutro Hybrid, Hino Dakar Rally, dan Hino300 Series Export model.

Manajemen Hino Pada Hino Dutro Export Model GIIAS 2019 

Hino Dutro Hybrid, Truk Ramah Lingkugan yang Hemat Bahan Bakar

Hino merupakan produsen pertama di dunia yang mengembangkan teknologi hybrid untuk kendaraan komersial. Dimulai dari riset tahun 1976 dan ditampilkan pada Tokyo Motor Show 1989, sampai pada akhirnya generasi pertama kendaraan komersial Hybrid lahir di tahun 1991 yaitu urban transit bus di Jepang. Di tahun 1993 Hino mulai memproduksi medium duty truck atau Ranger Hybrid dan diikuti lahirnya Hino Dutro Hybrid di tahun 2003. Sejak kemunculannya, Hino Dutro Hybrid berhasil memimpin bisnis transportasi di Jepang, hal ini tidak terlepas dari mesin yang handal, hemat bahan bakar dan yang terpenting adalah ramah lingkungan.

Hino Dutro Hybrid menggunakan diesel electric hybrid system dengan kelebihan dapat menurunkan konsumsi bahan bakar, dimana konsumsi bahan bakarnya dapat menyentuh 13.6 Km per liternya, sistem hybrid bekerja disaat penurunan akselerasi atau keadaan “idle” maka baterai yang akan menjadi sumber energinya, sehingga pemakaian bahan bakar menjadi lebih hemat karena saling melengkapi antara bahan bakar solar dan tenaga baterai. Menggunakan mesin tangguh 4 langkah segaris dengan turbo charge intercooler NO4C dan kombinasi HV motor memberikan bantuan daya dorong mesin untuk menghasilkan tenaga yang lebih besar. Hino Dutro Hybrid menggunakan baterai NiMH yang memiliki daya dan kehandalan yang tinggi saat berakselerasi, ditambah lagi dengan PCU yang merupakan gabungan dari ECU, inverter dan baterai yang mensupport system hybrid untuk performa yang lebih baik.

Hino Truk Dakar Rally

Hino Truck Dakar Rally merupakan satu-satunya truk asal Jepang yang turut serta dalam lomba Dakar Rally yang terkenal sebagai reli terganas di dunia. Sepanjang keikutsertaan dari tahun 1991 sampai 2019 atau sudah 29 tahun Hino Truck Dakar Rally tidak pernah gagal mencapai garis finish, bahkan pada tahun 1997 berhasil menjadi juara umum untuk kategori truk serta meraih posisi dua dan tiga. Tidak hanya itu, sejak Dakar Rally tahun 2010 Hino juga berhasil menjuarai kategori under 10-Litre Class selama 10 tahun berturut-turut dari 2010 sampai tahun 2019. Semua prestasi ini membuktikan bahwa truk Hino memiliki QDR (Quality, Durability, Reliability) yang tidak diragukan lagi. Selain unit Dakar yang dipajang dalam booth Hino, sang pembalap juga turut diboyong. Teruhito Sugawara akan menyapa pengunjung, penggemarnya dan juga jurnalis di Indonesia. Pembalap no 1 Team Hino Dakar Rally ini memulai karir balapnya pada tahun 2005 dengan dipercaya menjadi pembalap Dakar Rally untuk Tim kedua Hino Team Sugawara. Berkat kerja keras, dan bimbingan dari ayahnya, pada tahun 2010 Teruhito berhasil menjadi juara dunia untuk pertama kalinya dalam Dakar Rally untuk kelas under 10L dan sejak itu prestasinya tidak tergoyahkan lagi.

Hino300 Series Export Models

Hino Indonesia tercatat sebagai satu-satunya merek kendaraan komersial dalam negeri yang melakukan ekspor kendaraan utuh atau Completely Build Up (CBU) untuk kategori kendaraan komersial truk dan bis (Light Duty). Hino menampilkan dalam rangka mendukung program pemerintah Indonesia untuk memperkuat perekonomian melalui kegiatan ekspor. Hino300 Series Export Model yang ditampilkan dalam GIIAS 2019 kali ini, merupakan truk yang di export ke Filipina dengan standar emisi Euro 4. Menggunakan mesin N04C-VC common rail yang menghasilkan tenaga 136 PS / 2.500 Rpm, truk ini memiliki gross vehicle weight (GVW) 5.2 Ton, sehingga menjadi handalan dalam transportasi logistic dalam kota.

Hino Indonesia telah melakukan ekspor kendaraan utuh sebanyak 11,195 unit sejak tahun 2010 sampai dengan saat ini. Ekspor truk dan bis Hino dari Indonesia dilakukan oleh PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI). Jumlah kendaraan yang di ekspor sebanyak 12 tipe Dutro dengan tingkat kandungan produk dalam negeri lebih dari 50%. Ekspor perdana Hino Indonesia dimulai dengan pengiriman truk Dutro ke Vietnam pada tahun 2010 dengan sistem kemudi kiri dan standar emisi gas buang Euro 2. Ekspor berlanjut pada tahun 2012 ke Haiti (Amerika Tengah) dan Bolivia (Amerika Selatan). Ekspor Hino Indonesia makin meningkat pada tahun tahun berikutnya, dan terus berkembang dengan mengekspor truk ke lebih banyak negara  seperti Filipina (2013), Papua Nugini (2013), Ghana (2017), Myanmar (2017), Laos (2017) dan Kamboja (2017). Di akhir tahun 2017, Hino Indonesia mulai melakukan ekspor kendaraan light duty truck dengan standar emisi Euro4 ke negara Vietnam dan Filipina. Dengan mendapatkan dukungan dari Kementerian Perindustrian sebagai pembina industri, Kementerian Perhubungan sebagai pembina keselamatan transportasi darat dan Kementerian Perdagangan yang memfasilitasi kegiatan ekspor. Hino Indonesia akan terus meningkatkan dan mengembangkan kegiatan industrialisasi di Indonesia melalui peningkatan investasi dan pengembangan kegiatan ekspor.

Best Fit Product dari Hino

Tidak hanya 3 unit spesial di atas, Hino turut juga membawa unit – unit yang menarik dalam GIIAS 2019 kali ini. Dimana unit – unit ini merupakan andalan dalam bisnis atau best fit product dari Hino dalam bisnis tersebut, seperti Hino Dutro 130 MDL dalam bodi Hydrant Dispenser yang digunakan untuk pengisian bahan bakar pesawat secara efisien melalui sistem hydrant yang tertanam di bawah tanah.

Sebagai market leader medium duty truck dalam 19 tahun terakhir dengan penguasaan pangsa pasar lebih dari 60%. Hino New Generation Ranger FM 350 TH turut ditampilkan yang merupakan salah satu jagoan Hino dalam menarik beban berat untuk kontainer berukuran 40 feet. Dengan menggunakan mesin P11C-VP common rail dan pompa mekanikal menghasilkan tenaga 350 PS. Terlebih lagi dengan transmisi M009OD yang memiliki rasio besar dan perbandingan gigi yang disesuaikan dengan tenaga mesin, membuat truk dapat menanjak kuat dan juga berakselerasi di jalan lurus. Untuk keamanan, truk ini sudah dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System (ABS) yang dapat mencegah terjadinya penguncian ban ketika rem mendadak, sehingga kendaraan terhindar dari kecelakaan dan lebih aman, selain itu rem trailer turut disematkan pada Hino New Generation Ranger FM 350 TH yang berfungsi untuk menyalurkan tekanan udara pada rem trailer untuk pengereman lebih optimal.

Seiring dengan pertumbuhan bisnis konstruksi dan pertambangan unit dump truck Hino yang telah terbukti ketangguhan dan kehandalannya yaitu Hino New Generation Ranger FM 285 JD turut ditampilkan. Dump truck 6×4 yang mampu membawa beban berat di medan ekstrim sekalipun. Dilengkapi dengan mesin common rail yang memberikan tenaga optimal dan hemat bahan bakar di segala kondisi, yang bertujuan meningkatkan efisiensi bisnis untuk meraih keuntungan yang maksimal. Dump truck lainnya ialah dikelas light duty, Hino New Dutro 130 HD 4×4 yang dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang handal di medan menanjak.

Terakhir Microbus 110 SDBL, kendaraan untuk menunjang kebutuhan transportasi dan pariwisata yang dapat manuver lincah dan mampu menjangkau tempat wisata yang memiilki jalan akses yang sempit. Tampil dengan bodi jumbo di GIIAS 2019, interior dibuat untuk menambah kenyamanan bagi penumpang karena jarak antar tempat duduk dapat diatur lebih luas sehingga penumpang tidak mudah lelah selama perjalanan. Dengan dimensi rangka lebih panjang membuat kapasitas penumpang menjadi lebih banyak hingga 19 tempat duduk.

Hino Booth, Trucks and buses that do more,

Be Connected to Customer’s Future by Human Touch & Information Technology

Hino kembali menghadirkan booth yang menjadi ciri khas asal negara produk ini. Dengan Tori Gate yang menjadi simbol dari negeri matahari terbit.  Dalam booth Hino beragam aktifitas akan disajikan seperti diskusi panel mengenai truk Hybrid dengan engineer Hino di hari jumat, 19 Juli 2019. Dan acara spesial di booth Hino adalah kedatangan pembalap utama Team Hino Dakar Rally, Teruhito Sugawara akan menyapa penggemarnya di booth Hino pada hari Minggu 21 Juli dan talkshow dengan  jurnalis dan komunitas offroad di tanggal 22 Juli 2019 . Untuk menambah keseruan, Hino juga menyajikan pertunjukan cara mengganti ban truk Dakar rally setiap harinya . Hino juga melengkapi layanan bagi customer yang datang dengan layanan penjualan dari perusahaan pembiayaan dari Hino Finance. Kehadiran Hino Finance adalah komitmen nyata Hino Indonesia terhadap para konsumennya di Indonesia. Dengan sinergi kerja sama antara PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) selaku main distributor dan dealer – dealer Hino beserta HFI semakin mempermudah bagi pelanggan untuk terus memperkuat bisnisnya melalui kemudahaan untuk kepemilikan armada – armada truk dan bus Hino. Untuk layanan purna jual, Hino booth juga dilengkapi dengan Total Support Corner dimana didalamnya terdapat berbagai macam solusi purnal jual kendaraan baik itu servis, suku cadang maupun aksesoris kendaraan Hino. Untuk pengunjung yang membawa serta keluarga ke booth Hino tersedia kids’ corner untuk tempat bermain anak serta coffee corner dan dealing area yang nyaman, sehingga customer Hino dapat berlama – lama untuk bersantai sekaligus mendapatkan paparan solusi kendaraan bisnis.

Filosofi kami adalah Total Support untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi customer dan menampilkan jajaran produk yang tepat bagi bisnis customer. Terlebih lagi dengan Dutro Hybrid dan Unit Expor yang kami pajang dengan standar emisi Euro 4, menjadi bukti kesiapan kami dalam menghadapi era Euro 4 di tahun 2021 nanti.” Tutup, Santiko Wardoyo selaku Sales & Promotion Director HMSI.

Sumber : Hino.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Phone : 082287555597

WA : 082287555597

email : endrika.dgmi@gmail.com